Cara Memasang MetaMask, Add-on Browser Wallet Ethereum



Belakangan aplikasi ini banyak dipasang oleh user yang membeli ICO ataupun mendapatkan token gratis berbasis Ethereum. MetaMask merupakan sebuah jembatan yang memungkinkan user terhubung dengan jaringan terdistribusi melalui browser. Aplikasi ini dibangun agar pengguna dapat mengontrol blockchain di browser tanpa harus menjalankan simpul Ethereum. Cara memasang MetaMask di browser sangat mudah, karena sudah berbentuk add-on.

Cara Memasang MetaMask

Menurut developer aplikasi ini, MetaMask merupakan brankas yang aman, dimana antarmuka pengguna untuk mengelola identitas di berbagai situs dan menandai transaksi blockchain. Setiap orang kini bisa memasang add-on MetaMask di browser Chrome, Firefox, Opera, dan browser Brave. 

Untuk apa MetaMask dikembangkan menjadi add-on browser? Ternyata saat ini perkembangan jual beli dan blockchain telah merambah browser. MetaMask direncanakan akan digunakan untuk mempermudah user dalam bertransaksi, sehingga tidak perlu membuka jendela lain. Ada juga game browser berbasis blockchain yang saat ini telah menggunakan MetaMask.

Cara Memasang MetaMask


Mengapa harus memasang MetaMask? Add-on yang satu ini dianggap sangat mudah berintegrasi dengan blockchain Ethereum. Sehingga bagi Anda yang memiliki berbagai jenis token berbasis ERC-20 dapat memantau dengan mudah. Metamask juga bisa dintegrasikan dengan akun MyEtherWallet dan caranya juga mudah. Add-on ini bekerja dengan cara menyuntikkan URL JavaScript web3 ke setiap halaman. Script tidak mengubah situs web dan hanya untuk memberi akses ke jaringan agar dapat berfungsi dengan baik.

Adapun cara memasang MetaMask di browser Chrome, cukup buka store. Jika Anda ragu, dapat langsung download di official web MetaMask. Setelah mendownload add-on, MetaMask akan tampak disudut kanan dengan logo khas. Pastikan ketika membuat address pertama kali, Anda telah menyimpan 12 frasa kata, jika ini hilang maka akun Anda tidak bisa di restore. 

Key 12 kata sangat berguna ketika ingin me-restore atau membuka di akun lain. Kemudian juga akan diminta untuk membuat password yang berfungsi meng-aktifkan atau membuka akun MetaMask setiap kali browser dibuka. Jika Anda takut kehilangan 12 frasa kata, sebaiknya di print dan simpan di lemari.


MetaMask masih dalam tahap pengembangan awal, beberapa orang menyarankan untuk tidak menyimpan ETH dalam jumlah besar. Add-on ini juga bisa diisi beberapa ID wallet, termasuk menambahkan MyEtherWallet. Sehingga dalam bertransaksi nantinya cukup switch wallet melalui MetaMask. Aplikasi ini memang sangat ringan dan sangat mudah digunakan. untuk mendownload, langsung ke official web MetaMask.
Cara Memasang MetaMask, Add-on Browser Wallet Ethereum Cara Memasang MetaMask, Add-on Browser Wallet Ethereum Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 1/22/2018 Rating: 5

Home Ads

Diberdayakan oleh Blogger.