Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) Akan Saingi BTC Di 2018



Sejak Agustus 2017, hardork Bitcoin melahirkan kripto baru dengan ukuran blok 8 MB. Sejak saat itu, Bitcoin Cash (BCH) terpisah dari Bitcoin (BTC) dengan kapasitas blok yang lebih besar. Mata uang digital yang satu ini telah menjadi tren di akhir tahun 2017 sebagai alternatif ketika harga BTC turun. Beberapa praktisi trading menyarankan bahwa prediksi harga Bitcoin Cash 2018 akan meningkat nilai jualnya dan bisa saja menggantikan BTC.

Prediksi Harga Bitcoin Cash

Rencana pembuatan Bitcoin Cash melalui hardfork pertama kali diumumkan oleh Bitmain. Proyek ini awalnya disebut sebagai UAHF, kontigensi terhadap UASF (BIP148) oleh Bitmain di blok yang mereka miliki. Nama Bitcoin Cash awalnya diusulkan dari penambangan blockchain China ViaBTC. Proyek ini menuai keberhasilan sehingga BTC diperjual belikan di pasar internasional.

Setelah diluncurkan, Bitcoin Cash digunakan untuk transaksi kripto yang terpisah dari BTC. Blok 478558 merupakan blok terakhir dan blok pertama adalah 478559. Wallet Bitcoin menolak transaksi sejak pukul 13.20 UTC, pada tanggal 1 Agustus 2017 karena hardfork menerapkan ukuran blok 8 MB. Di awal rilis BTC, bursa Bitcoin Cash turun menjadi 0,1 BTC pada tanggal 30 Juli 2017.

Semua pemegang Bitcoin pada blok 478558 juga diberikan Bitcoin Cash gratis dari Hardfork pertama. Address alfanumerik Bitcoin Cash sama dengan bitcoin (BTC), tetapi Bitcoin Cash (BCH) tidak bisa dikirim ke alamat bitcoin (BTC). Address Bitcoin Cash dapat digunakan lebih dari satu kali. Kedepannya, format address BCH akan direncanakan berubah untuk meningkatkan keamanan transaksi.

Skalabilitas blockchain Bitcoin Cash mengikuti map Nakamoto untuk mengadopsi skala global On-chain. Batas ukuran block telah disesuaikan, dengan default meningkat hingga 8 MB. Lebih besar daripada Bitcoin (BTC) yang hanya memiliki blok 1 MB. Sampai saat ini, pengembangan sedang dilakukan untuk memungkinkan peningkatan ukuran yang masif. Signature menggunakan jenis SigHash terbaru yang memberikan perlindungan dan keamanan wallet.

Prediksi Harga Bitcoin Cash


Pengembangan sistem terdesentralisasi dengan beberapa tim pengembang independen menargetkan implementasi pada perangkat lunak. Tidak ada satu kelompok atau proyek yang bisa mengendalikan Bitcoin Cash. Sehingga mata uang digital BCH diharapkan bisa menyaingi dan menggantikan kripto BTC dimasa mendatang.

Beberapa node yang akan berkembang dan dilahirkan dari Bitcoin Cash juga akan beredar di pasaran setelah hardfork pertama nantinya. Token berikut direncanakan akan menjadi Node Bitcoin Cash:
  1. Bitcoin ABC, menerapkan protokol Bitcoin Cash, dimana penambang dapat memilih ukuran blok yang diinginkannya dengan batas ukuran blok default sebesar 8 MB.
  2. Bitcoin XT adalah implementasi node penuh dari Bitcoin Cash (BCH) dan Bitcoin (BTC). Bitcoin XT mencakup visi asli Bitcoin mengenai transaksi sederhana, dapat diandalkan dan transaksi murah.
  3. Kemudian juga akan ada Bitcoin Unlimited, Parity, dan Bitprim untuk ukuran satoshi dan mendukung Bitcoin serta LTC.

Selain exchange, saat ini telah banyak app dan wallet yang menyediakan layanan Bitcoin Cash untuk mempermudah transaksi. Harga pasar Bitcoin Cash (BTC) pada akhir Desember 2017 mencapai 2517 dolar AS per koin. Sama seperti BTC, total koin yang tersedia terbatas hanya 21 juta koin BCH. Keterbatasan ini membuat harga BTCH cepat melambung hingga lebih dari 200 persen sejak rilis koin pertama. Terlebih BCH dan BTC telah masuk kedalam Coinbase, sehingga mendorong daya beli publik.


Prediksi harga Bitcoin Cash di tahun 2018 tampaknya akan segera menyaingi harga Bitcoin (BTC). Menurut wawancara terakhr dengan pendiri Bitcoin.com dan CTO Emil Oldenburg, mereka telah menjual semua Bitcoin (BTC) dan beralih ke Bitcoin Cash (BCH). Alasannya kinerja Bitcoin saat ini memiliki konfirmasi yang lambat dan biaya tinggi dalam mendevaluasi token. 


Tidak hanya mereka, bahkan banyak pemilik Bitcoin yang telah menukar sebagian BTC menjadi Bitcoin Cash karena harga masih relatif murah. Persaingan antara BTC dan BCH di tahun 2018 akan tetap terus berlanjut, bahkan BTC telah meng-upgrade blok menjadi 2 MB setelah hardfork akhir Desember 2017.
Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) Akan Saingi BTC Di 2018 Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) Akan Saingi BTC Di 2018 Reviewed by Musa Al-Khawarizmi on 1/01/2018 Rating: 5

Home Ads

Diberdayakan oleh Blogger.